You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cimekar
Desa Cimekar

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEB RESMI DESA CIMEKAR KECAMATAN CILEUNYI KABUPATEN BANDUNG PROVINSI JAWA WARAT

Profil Desa

Administrator 30 Juli 2013 Dibaca 789 Kali

Desa Cimekar Merupakan Sebuah Pemerintahan Desa. Agar Pembangunan Dapat Dirasakan Secara Merata Maka Diperlukan Aparat Pemerintahan Yang Membuat Perencanaan Dan Melaksanakan Pembangunan Yang Tepat. Selain Aparat Pemerintahan, Peran Aktif Semua Lapisan Masyarakat Juga Harus Di Bangun Dengan Baik Agar Roda Penggerak Pembangunan Sinergi Antara Aparat Pemerintahan Dengan Masyarakat Supaya Pembangunan Dapat Dinikmati Dan Dirasakan Oleh Seluruh Masyarakat.

    Desa Cimekar Saat Ini Memiliki Sebanyak 32 RW Dan 175 RT Dengan Luas Wilayah Keseluruhan Sebesar 471,70999999999998 Km2.

Adapun Batas Wilayah Desa Cimekar Adalah Sebagai Berikut :

  • Sebelah Utara Berbatasan Dengan Cibiru Wetan
  • Sebelah Selatan Berbatasan Dengan Tegal Sumedang
  • Sebelah Barat Berbatasan Dengan Cinunuk
  • Sebelah Timur Berbatasan Dengan Cileunyi Kulon

         Desa Cimekar Dilihat Dari Letak Geografisnya Terletak Pada 1077415449 Bujur Timur Dan -69347309 Lintang Selatan.

Sedangkan Berdasarkan Topografinya Sebagian Besar Wilayah Di Di luar kawasan hutan Merupakan Dataran Dengan Ketinggian Di Atas Permukaan Laut Dengan Ketinggian Bervariasi Dari 600 m Mdpl. Sebagian Besar RW Terletak Diluar Kawasan Hutan.

Kegiatan Pemerintah  Desa Utamanya Dilaksanakan Di Kantor kepala desa/ lurah, Kantor Desa Cimekar Sendiri Merupakan Ada dan Aset desa/ kelurahan, Secara Kontruksi Masih Layak Untuk Dipergunakan Dan Lokasi Kantor kepala desa/ lurah Berada Di dalam wilayah desa/ kelurahan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image